09/02/13

Pramana, Balon Bupati Gungkidul Independen

Penulis: IGN sawabi | Jumat, 20 November 2009 | 15:27 WIB
WONOSARI, KOMPAS.com - Bakal calon (balon) bupati Gunungkidul, dari jalur independen menyatakan siap mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) Gunungkidul periode 2010-2015.
   
"Saya sudah mantap menggunakan jalur independen dan siap maju bersaing dengan balon  bupati Gunungkidul lainnya pada bulan Mei 2010," kata Pramana balon bupati independen  di Wonosari, Jumat.
   
Menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengusaha itu sudah mempersiapkan segala sesuatu guna memenuhi persyaratan pencalonan melalui jalur perseorangan atau independen. "Niat utama saya adalah maju melalui jalur independen, karena saya menilai dengan mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati Gunungkidul melalui jalur independen akan lebih memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat, tanpa tersekat kepentingan dan golongan," katanya.
   
Ia menjelaskan tengah menyiapkan dukungan nyata anggota masyarakat yang dibuktikan melalui pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) sebanyak empat persen dari jumlah penduduk Gunungkidul. "Jika diperhitungkan prosentase dari total jumlah penduduk itu, berarti dukungan nyata yang harus dikumpulkan sebanyak 28 ribu hingga 30 ribu dukungan," katanya.
  
Direktur Lembaga Kajian dan Studi Sosial (LKSS) Gunungkidul Aminuddin Azis mengatakan kandidat yang ingin maju sebagai calon dari jalur independen harus didukung tiga syarat utama, yaitu materi cukup, ketokohan dan investasi sosialnya di dalam kehidupan masyarakat.
   
"Tanpa dukungan dari ketiganya, seorang calon independen akan mengalami kesulitan untuk memenangkan persaingan pada pilkada karena masyarakat akan melihat sejauh mana peran serta kandidat tersebut dalam memajukan Gunungkidul selama ini," katanya.
http://oase.kompas.com/read/2009/11/20/15272712/pramana.balon.bupati.gungkidul.independen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar