10/02/13

Protes Keras Film "Dedemit Gunung Kidul"

21-Mar-2011, 05:43:22 WIB
KabarIndonesia - Pencantuman embel-embel nama daerah dalam judul film nasional terus bermunculan. Setelah film Arwah Goyang Karawang dan Lost in Papua diprotes keras warga masyarakat Karawang dan Boven Digul Merauke, kini giliran film "Dedemit Gunung Kidul" diprotes keras warga Wonosari Gunung Kidul DIY Yogyakarta karena nama daerahnya dipakai judul film horor seks yang dibintangi bintang seksi Uli Auliani.

Komunitas kota Gaplek Gunung Kidul melalui pernyataan jubirnya, Aminuddin Azis menuduh film itu dianggap bertentangan dengan situasi kondisi warga Gunung Kidul yang taat beribadah.  Selain itu, modal akal-akalan produser K2K Production mencari sensasi murahan yang ujung-ujungnya untuk meraup untung yang sangat besar.

"Dari judulnya saja, kami warga Gunung Kidul khususnya masyarakat Wonasi sangat tersinggung. Itu bisa menyesatkan dan tidak mendidik. Kami minta film itu segera ditarik kembali dari peredaran. Meski film itu sudah diloloskan lembaga Sensor Nasional, kami tetap menolak keras film itu. Harga diri warga Wonasari Gunung Kidul diinjak injak," tutur Aminuddin dengan berapi api.

Meski menunai protes keras, Uli, si bintang spesialis peran sensual menyerahkan seluruhnya pada produser KK Derij.

"Aku khan cuma sekedar pemain yang tahunya dibayar untuk berakting. Jadi nggak tahu masalah ini," ujarnya. (*)                                                                                                          http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=26&jd=Protes+Keras+Film+%22Dedemit+Gunung+Kidul%22&dn=20110320105540
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar