18/02/13

MINTA KEJELASAN KASUS REZA, ALIANSI MASYARAKAT GUNUNGKIDUL GELAR DISKUSI

Written By Sorot Gunungkidul on Senin, 18 Februari 2013 | 03.37
Wonosari (SorotGunungkidul.com) -- Berharap kejelasan kasus dugaan penganiyayaan yang dialami Reza Eka Wardana beberapa forum yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Gunungkidul mengadakan diskusi terkait kelanjutan kasus tersebut pada Senin (18/02). Dalam diskusi tersebut dihadiri Forum Lintas Iman (FLI), Kesatuan Aksi Rakyat Gunungkidul (KARAG), Forum Anak Gunungkidul (FAGK), Komite Mahasiswa dan Pemuda Gunungkidul (KOMPAG), Forum Remaja Jeruksari, FRP, OMK, SPSI, SB Gendis yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Gunungkidul dan diikuti ratusan pemuda yang simpatik terhadap kasus Reza (Reza n Friends). 
Masih lekat dibenak kita tentang kasus yang menyebabkan meninggalnya siswa salah satu SMA Swasta di Gunungkidul dan melibatkan oknum Polisi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda DIY.
Dalam diskusi yang diselenggarakan di Pendopo Gedung Kesenian tersebut juga hadir Direktur LBH (Lembaga Bantuan Hukum ) Samsudin dan wakil dari JPP (Jaringan Pemantau Polisi) Bambang Tiong yang menjelaskan sampai mana kasus Reza yang hingga kini ditangani Polda DIY.
Samsudin menyatakan kekecewaan atas lambatnya penanganan kasus Reza yang ditangani Polda DIY, dan tidak konsistenya Kapolres Gunungkidul dalam membuat pernyataan “saya menyayangkan tidak optimalnya satuan tugas yang dibentuk oleh Polda DIY dalam menangani kasus ini, hal ini dilihat dari pengenaan pasal yang digunakan terkait Reza masih dibawah Umur semestinya juga dikenakan pasal berlapis yakni pasal 80 undang-undang perlindungan anak namun hingga saat ini hanya digunakan pasal 359 tentang kelalaian yang mengakibatkan kematian” katanya.
Sementara itu Aminudin Aziz mengatakan bahwa akan terus mengawal kasus tersebut “hingga saat ini pihak Polda DIY belum bisa memberikan keterangan terkait kasus ini, namun kami siap untuk kelanjutan kasus ini hingga selesai “ tandasnya. (Anj-V)

http://sorotgunungkidul.com/berita-234-minta-kejelasan-kasus-reza-aliansi-masyarakat-gunungkidul-gelar-diskusi-.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar