11/02/13

DIDUGA DIANIAYA POLISI : Reza Masih Koma di ICCU RS Bethesda

 
Endro Guntoro/JIBI/Harian Jogja

GUNUNGKIDUL— Kondisi Reza Eka Wardana, 16, warga Jeruksari, Wonosari yang diduga menjadi korban kekerasan polisi, hingga ini masih koma. Reza terus mendapat perawatan intensif di ruang ICCU RS Bethesda Jogja.
Keluarga Reza, Novi Dwi Nugraheni ditemui Harian Jogja di rumahnya menyatakan kondisi terakhir Reza saat ini masih koma.
Pihak keluarga belum mendapatkan penyebab pasti kecelakaan dan musibah yang menimpa Reza pada malam takbir lalu.
Keluarga yakin musibah dialami Reza bukan karena kecelakaan yang disebabkan akibat mengkonsumsi minuman beralkohol seperti kabar yang beredar.
“Tidak ada bukti kuat menunjukkan kalau anak kami minuman keras. Keluarga kami yakin betul. Apalagi Reza itu olahragawan, merokok pun tidak,” kata Novi sepulang menjaga Reza.
Dia membenarkan sejak dirawat di RS Bethesda Jogja sudah terdapat tiga personel dari kepolisian yang membesuk keponakannya. Hanya saja, Novi tidak mengetahui pasti tujuan dari tiga personel polisi Gunungkidul yang melakukan musywarah dengan Ida, ibu dari Reza.
Kalangan aktivis LSM di Gunungkidul mendesak kepolisian mengusut tuntas dugaan tindak kekerasan terhadap Reza. Banyak kalangan menduga Reza dianiaya oleh Polisi.
“Ini harus mendapat penanganan khusus karena memang banyak masyarakat mengadu pada kami. Masyarakat curiga atas luka parah yang dialami Reza dalam musibah itu. Kami desak Kapolres agar mengusut tuntas kasus ini hingga bisa menunjukkan kebenaran secara nyata dan adil,” kata Aminudin Aziz kordinator LSM Gunungkidul kepada Harian Jogja, Selasa (30/10/2012).
Dikonfirmasi terpisah Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin secara tegas meminta semua pihak agar mendasarkan permasalahan tersebut dengan fakta yang ada. Menurut Kapolres dibutuhkan pembuktian secara detail, seperti keterangan saksi dan barang bukti yang bisa dipertanggungjawabkan agar tidak berkembang informasi dan mengarah tuduhan yang memojokkan salah satu pihak.
“Kami minta jangan hanya katanya-katanya… Tapi semua harus dengan pembuktian. Siapa orangnya jadikan saksi. Kita siap buktikan sampai pengadilan,” urai Kapolres.

http://www.sragenpos.com/2012/diduga-dianiaya-polisi-reza-masih-koma-di-iccu-rs-bethesda-343352

http://www.karanganyarpos.com/2012/diduga-dianiaya-polisi-reza-masih-koma-di-iccu-rs-bethesda-343352

http://www.soloposfm.com/2012/10/diduga-dianiaya-polisi-reza-masih-koma-di-iccu-rs-bethesda/

http://www.harianjogja.com/baca/2012/10/30/diduga-dianiaya-polisi-reza-masih-koma-di-iccu-rs-bethesda-343352

http://www.sukoharjopos.com/2012/diduga-dianiaya-polisi-reza-masih-koma-di-iccu-rs-bethesda-343352

Tidak ada komentar:

Posting Komentar