09/02/13

Forum Lintas Iman Gunungkidul gelar aksi jalan mundur

 Jumat, 11 Februari 2011 14:48 WIB

GUNUNGKIDUL: Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Lintas Iman Gunungkidul ,Jumat (11/2), sekitar pukul 14.00 WIB, menggelar aksi jalan mundur. Mereka berjalan dari sekitar pertigaan Jalan Brigjen Katamso Wonosari menuju alun-alun Wonosari.
Aksi tersebut merupakan bagian dari keprihatinan masyarakat Gunungkidul terhadap berbagai aksi kekerasan dengan mengatasnamakan agama yang kerap terjadi akhir-akhir ini.
Koordinator aksi Aminuddin Aziz dalam orasinya menyampaikan, aksi jalan mundur digelar merupakan simbol dari kemunduran bangsa Indonesia dalam menjiwai nilai-nilai ke-bhinekaan dan pluralisme. Menurutnya, nilai pluralisme yang sudah mengakar di negeri ini, seharusnya dipertahankan sebagai kekayaan bangsa dan tidak dikotori oleh tindakan anarkis segelintir kelompok massa.
“Perlu kami sampaikan, bahwa aksi jalan mundur ini merupakan simbol kemunduran bangsa ini terhadap segala hal. Khususnya mundurnya atau hilangnya nilai-nilai pluralisme. Karena itu dari Gunungkidul kita mulai aksi damai ini, kita tunjukkan kepada seluruh bangsa, bahwa kita damai” tegasnya.(Harian Jogja/Sunartono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar