11/02/13

Ribuan Warga Padati Lokasi Rekonstruksi Kecelakaan Rezza


Rabu, 7 November 2012 08:15 wib


GUNUNGKIDUL - Informasi mengenai rencana rekonstruksi kecelakaan yang menimpa Rezza Eka Wardhana (16), siswa SMA Dominikus, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY, sampai ke telinga warga.

Ribuan warga pun berduyun-duyun menuju depan Alun-Alun Kantor Pemkab Gunungkidul sejak sekira pukul 01.00 WIB dini hari menunggu kepastian rekonstruksi yang akan digelar jajaran Polda DIY tersebut.

Beberapa aktivis LSM juga tampak menunggu proses rekonstruksi. “Katanya mau digelar, tapi sudah dini hari belum ada,” tutur Aminudin Azis, salah seorang aktivis LSM di Gunungkidul, Rabu (7/11/2012).

Dia mengaku sangat penasaran dengan kasus yang menyita perhatian Keraton Yogyakarta itu. Reeza diduga dianiaya polisi pada Sabtu 3 November lalu.

Sekira pukul 23.56 WIB, sebanyak 10 personel Polres Gunungkidul sempat datang ke lokasi kejadian. Membawa pembatas jalan serta police line, mereka turun di lokasi kecelakaan. Namun setelah itu mereka kembali lagi ke Mapolres Gunungkidul. Kontan saja warga sempat berkerumun di badan jalan dan menyoraki polisi yang urung melaksanakan tugasnya.

Polda DIY sempat meyampaikan akan melakukan rekonstruksi kasus kecelakaan yang menimpa Rezza pada Selasa malam. Meski beberapa kendaraan Polda DIY masih terparkit di halaman Mapolres Gunungkidul, belum jelas kapan rekonstruksi akan digelar.
(Suharjono/Koran SI/ton)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar