10/02/13

DEDEMIT GUNUNGKIDUL DIDEMO WARGA


Gunungkidul, 17/3/2011 Hari ini Pemkab Gunungkidul akan melayangkan surat resmi kepada FFI dan produser film Dedemit Gunungkidul. Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut demo warga saat acara syukuran film tersebut yang dilangsungkan di Pondok Seafood, kemarin.

Surat yang berisi protes terhadap penggunaan Gunungkidul sebagai judul film tersebut mengakomodir kecaman warga yang merasa telah merendahkan harga diri masyarakat Gunungkidul sekaligus memperhitungkan dampaknya terhadap masyarakat Gunungkidul.

Senada dengan protes masyarakat Gunungkidul, Koordinator Komunitas Kota Gaplek, Aminudin Azis mengaku prihatin dan menolak keras film yang berjudul 'Dedemit Gunungkidul'.

Menurutnya, sebuah karya seni seharusnya memuat unsur etika, serta bisa dipertanggungjawabkan dihadapan publik atau orang banyak. Film dengan judul 'Dedemit Gunungkidul' kata dia, hanya sekedar mencari keuntungan materi dan sensasi belaka tanpa memperhitungkan dampaknya di tengah masyarakat.

“Film ini hanya sekedar mengumbar mistik, takhayul, porno dan horor, serta jauh dari perilaku kehidupan masyarakat Gunungkidul,” tambahnya seraya menghimbau kepada kepada warga untuk tidak menyaksikan film tersebut.

Himbaun tersebut menurutnya sebagai gerakan moral terhadap karya seni yang tidak mendidik dan membohongi masyarakat. Dia juga menolak segala bentuk eksploitasi kedaerahan yang hanya menguntungkan segelintir orang. (MC Gunungkidul)



http://www.gunungkidulkab.go.id/home.php?mode=content&submode=detail&id=2434

Tidak ada komentar:

Posting Komentar