11/02/13

WARGA KEMASAN SAWIT BOYOLALI STUDY BANDING KE DESA WISATA JELOK



Written By Sorot Gunungkidul on Minggu, 27 Januari 2013 | 02.26

Patuk (sorotgunungkidul.com)
Desa wisata jelok Beji Patuk Gunungkidul selain memberikan pesona alamnya yang indah juga memiliki cerita perjuangan dusun tersebut sebelum ada jembatan gantung yang ada sekarang ini.
Hal ini menjadikan Desa Wisata Jelok sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti halnya Warga Desa Kemasan Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali Jawa Tengah minggu siang (27/01/13) menggelar study banding dalam rangka membuat desa wisata di Kecamatan Sawit Boyolali.
"Saya heran dengan perjuangan penduduk dusun Jelok yang berjuang secara swadaya dalam membangun jembatan yang menjadi akses satu satunya didusun tersebut" tegas Mursidi Sekretaris Desa Kemasan saat berdiskusi dengan pengelola Jelok.
Ia juga menyampaikan bahwa kondisi alam dijelok ini kalau dibandingkan dengan kawasan wisata lainnya sangat berbeda, "disini lebih diperkenalkan dengan pemberdayaan masyarakat untuk kesejahteraan bersama" imbuhnya.
Senada disampaikan oleh Andi Sappitu Manajemen yang membawa rombongan, "saya sering melihat desa wisata yang lebih menonjolkan kawasan dan aset wisata, namun di jelok ini saya tertarik dengan unsur budaya yang kental dan pastisipasi masyarakat" katanya.
"Dengan sedidkit sentuhan yang sederhana, namun tidak sedikit tamu yang datang bahkan dari luar Negri pun juga datang kesini, saya kagum" tuturnya.
Seperti halnya yang dikatakan Nisha (25) warga Kemasan Sawit Boyolali, "Hebat, kegigihan warga jelok dalam memperjuangkan desanya" tegasnya.
Tak hanya itu nisha juga menambahkan, "saya senang dengan suasananya yang sunyi, bersih dengan cattage-cottage yang berjajar indah, namun sayang kurangnya fasilitas tempat sampah" imbuhnya.
Dalam acara Study Banding tersebut Aminudin Azis selaku pengelola Desa Wisata Jelok menyambut dengan antusias, "semoga dalam study banding tersebut memberikan inspirasi kepada warga Desa Kemasan yang nantinya akan mengikuti kegiatan kami di Jelok", tegasnya. (Hdr)
                       



http://www.sorotgunungkidul.com/2013/01/warga-kemasan-sawit-boyolali-study.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar