11/02/13

Seribu Obor Untuk Gus Dur


Jumat, 28 September 2012 | 19:19 WIB

Gunungkidul, www.jogjatv.tv –Memperingati 1000 hari meninggalnya KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur, umat dari 5 agama di Gunungkidul, Kamis (17/9) malam menggelar doa bersama. Sosok Gus Dur dikenang sebagai pemimpin yang mampu mengedepankan kebersamaan ditengah perbedaan. Doa bersama yang digelar di kawasan Desa Wisata Njelok,Beji, Pathuk tersebut diprakasarasi Forum Lintas Iman Kabupaten Gunungkidul.
Acara 1000 obor untuk Gus Dur, yang digelar di Desa Wisata Njelok, Beji, Kecamatan Pathuk Gunung Kidul tersebut diawali dengan penyalaan obor oleh peserta oleh berbagai tokoh agama se Kabupaten Gunungkidul. Selanjutnya mereka berjalan kaki menuju panggung peringatan 1000 hari Gus Dur, untuk mengikuti kenduri rakyat yang dipimpin sesepuh desa.
Puncak peringatan 1000 hari Gus Dur dilakukan doa bersama yang dipimpin para tokoh lintas agama yang masing-masing menyampaikan doa untuk Gus Dur dan kedamaian bangsa Indonesia. Ketua Forum Lintas Iman Kabupaten Gunungkidul Aziz Aminudin mengatakan nilai-nilai kebersamaan, kebangsaan dan pluraslisme yang ditanamkan oleh Gus Dur semasa hidupnya, patut diteladaini oleh generasi muda saat ini. Karena indonesia sejatinya merupakan negara yang terdiri daeri beragam suku, agama dan golongan.(Candra Saputra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar