11/02/13

Ramiyo Pimpin KNPI Gunungkidul 2013-2016

Endro Guntoro/JIBI/Harianjogja 

GUNUNGKIDUL—Ramiyo aktivis karangtaruna kecamatan Wonosari terpilih memimpin wadah organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul untuk masa bakti kepengurusan 2013-2016 ke depan.
Ia terpilih melalui ajang pemilihan ketua yang berlangsung hingga dua kali putaran pemilihan melibatkan 17 organisasi kepemudaan (okp) di Gunungkidul  bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) komplek Disdikpora belum lama ini.
Musyawarah organisasi kepemudaan pemilihan ketua KNPI Gunungkidul berlangsung cukup seru. Pemilihan ketua diikuti 17 okp vertikal yang memiliki hak suara dari seluruh okp berjumlah 22 berlangsung dua putaran. Putaran pertama diikuti lima kandidat ketua meliputi Stefanus Iwan (GAMKI) yang hanya meraih dua suara, Hernawan (IMM) dua  suara, Aminudin Aziz (incumben ketua KNPI) lima suara, Ramiyo (sekretaris KNPI) tujuh suara dan Sumarwan (IPNU) meraih dua suara yang  hasilnya belum memenuhi tata tertib sehingga ditempuh putaran kedua.
Pada pemilihan putaran kedua hanya tampil dua kandidat yakni
Aminudin Aziz dan Ramiyo yang meraih dukungan suara imbang masing-masing delapan suara dengan satu suara abstain. Menjelang pemilihan diulang ketiga kalinya, calon incumben Aminudin Aziz memilih mundur dan memberikan kesempatan pada Ramiyo untuk maju memimpin KNPI kedepan.
Ditemui Harian Jogja usai terpilih, Ramiyo mengatakan pembinaan OKP di Gunungkidul perlu terus dikedepankan. Ia berjanji akan merangkul semua kalangan kelompok pemuda yang ada di Gunungkidul.
Menurut Ramiyo OKP menjadi wadah dalam membentuk karakter pemuda sebagai upaya benteng degradasi moral pemuda yang saat ini cukup memprihatinkan. “Banyak pemuda yang tersesat dalam kelompok fanatisme sehingga nasionalisme dalam karakter pemuda perlu ditumbuhkan,” katanya, Kamis (3/1/2013).
Dia menambahkan  pemkab Gunungkidul kedepan harus lebih melibatkan peran pemuda dalam pembangunan daerah kedepan. Pemuda berkarir organisasi dari  ketua karang taruna Desa Kepek, meningkat memimpin ketua karang tarung Kecamatan Wonosari mengatakan pembinaaan OKP menurut ketentuan perundangan berlaku dapat  dibiayai melalui APBD untuk tujuan penyehatan organisasi agar berdaya, terarah dan memiliki program dan kepengurusan yang efektif.

 
http://www.sukoharjopos.com/2013/ramiyo-pimpin-knpi-gunungkidul-2013-2016-364149

Tidak ada komentar:

Posting Komentar