11/02/13

Boyong Cinta Alor untuk Jogja



Foto: pribadi (Fb Aziz Desa Wisata Jelok)


  
   


Monday, 22 October 2012 08:22
 
PATUK - Ratusan mahasiswa asal Alor, Kupang, Nusa Tenggara Timur mengunjungi Gunungkidul. Tepatnya di Jelok, Beji, Patuk kemarin (21/10). Salah seorang mahasiswi tersebut, Dece N. B. Tabun, 26, mahasiswa Jurusan Hubungan Ilmu Internasional di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta. Dia bersama 199 temannya sedang mengikuti kegiatan kampus dengan tema Memboyong Cinta Alor untuk Jogjakarta.

Acaranya antara lain menanam pohon hingga menampilkan tarian. "Kami mencintai kedamaian, persatuan dan merindukan kerukunan. Kami lakukan dengan tarian lego-lego," terangnya.Mereka tergabung dalam himpunan pelajar dan mahasiswa (HIPMA) Alor di Jogja. Lego-lego memiliki makna persaudaraan. "Dengan mengikuti tarian ini kami tidak mengenal lagi apa itu perbedaan. Semua terlihat damai bahagia mengikuti irama musik," ungkapnya.Menurut Dece, tarian ini biasa dilakukan dalam acara tertentu seperti menyambut tamu dan acara pernikahan.

Sama halnya, kemarin diterapkan dalam acara makrab dengan mahasiswa baru, dan berkenalan dengan warga setempat. "Sebagai kenang-kenangan kami ingin beri bingkisan untuk warga. Kami tanam pohon klengkeng, semoga buahnya nanti bisa bermanfaat," katanya.Pemilik tempat yang dijadikan ajang pertemuan, Aminidin Azis terharu dengan kegiatan ini. Dia bersyukur, kampung nusantara yang dia upayakan menjadi desa wisata mulai memberi manfaat. "Saatnya untuk praktik dan berkarya untuk masyarakat," katanya. (gun/iwa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar