07/02/13

Ritual Akbar di Alun-alun Wonosari



20 Mei 2006
Posted by p4noet in Berita. trackback

Kegiatan ritual akbar digelar di Alun-alun Wonosari, Minggu (30/4) malam. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ma’had Darul Wur’an Wal Irsyad dan RMI (Rabithah Ma’ahidil Islam/ikatan pondok pesantren) ini berupa doa bersama untuk berbagai macam maksud. “Berbagai tujuan doa tersebut antara lain untuk Yogya damai, sukses Unas atau ujian nasional bagi anak-anak sekolah, doa agar terjauhkan dari kemaksiatan serta agar dijauhkan dari musibah,” kata Drs H Mustangid, dalam sambutannya selaku panitia, sambil menambahkan “kegiatan ini sekaligus juga untuk memperingati Maulud Nabi sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.”
Dijelaskan Aminuddin Azis, S.pd ketua panitia, kegiatan ini dihadiri olah Bupati Gunungkidul Suharto SH beserta jajarannya, para santri dari pondok pesantren se-Gunungkidul, serta para siswa SD kelas 6 serta SLTP-SLTA kelas 3 se-Gunungkidul yang tidak lama lagi akan menghadapi ujian nasional (Unas), serta kaum muslimin dan muslimat diwilayah Kabupaten Gunungkidul. diperkirakan jamaah yang dari sekitar 2.500 orang.
Acara dibuka dengan penampilan 7 Grup Hadroh dari wilayah Kabupaten Gunungkidul. ke-7 Grup tersebut adalah Al Hana, Syawariq Al Anwar, Al Badri, Nahdlatul Fatah, As Sidiq, As Siroj Al Fata’, dan Rodhotus Syubban, yang dilanjutkan mujahadah yang dipimpin Drs.KH Kharis Masduki, pengasuh Ma’had Darul Qur’an wal Irsyad. Acara ditutup dengan Pengajian Umum yang disampaikan oleh KH. Hendri Sutopo dari Krapyak Yogyakarta. Dalam acara ini juga dilaksanakan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.
                                                                                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar