04/12/14

RSUD Wonosari Kambing Hitam-kan RS Sarjito


RSUD Wonosari Kambing Hitam-kan RS Sarjito
aKSI penyegelan Wonosari,(sorotgunungkidul.com)-- Terkait aksi penyegelan mobil ambulance RSUD Wonosari yang dilakukan Aminudin Aziz, sebagai bentuk kekecewaan terhadap pelayanan RSUD Wonosari dalam penanganan pasien kemarin, Petugas Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUD Wonosari, Aris Suryanto angkat bicara.
Pihak RSUD Wonosari terpaksa menolak permintaan penggunaan mobil ambulance oleh keluarga pasien namun tetap mengeluarkan surat rujukan ke RS Sarjito. Menurutnya justru itu untuk memberi kemudahan kepada pasien dalam mendapatkan penanganan di RS Sarjito.
"Yang saya herankan, pelayanan pasien menggunakan ambulance dan paramedis RSUD Wonosari justru dipersulit bahkan tidak dilayani, tidak seperti pasien umum dengan kendaraan pribadi," katanya, Senin (18/08/2014).
Aris menyatakan penggunaan ambulance dan petugas RSUD Wonosari justru mempengaruhi pelayanan di RS Sarjito. Dikaitkan dengan kejadian yang menimpa Bima kemarin, dalam surat rujukan dituliskan NB bahwa karena pasien ingi cepat dirujuk, sehingga pasien menggunakan ambulance selain RSUD Wonosari.
"Saya tidak tahu SOPnya disana bagaimana, tapi kami rasakan berbeda. Kalau ada pasien pakai mobil sendiri bukan milik RSUD Wonosari malah diterima. Dalam surat rujukan, tambahan menggunakan ambulan luar RSUD Wonosari," tandasnya.
Aris menegaskan, justru implementasi penerapan Pergub 59 tahun 2012 oleh RS Sarjito belum sepenuhnya dilakukan. Termasuk untuk RSUD Wonosari yang juga masih sering menyimpang dari SOP yang ada. Namun, itu terpaksa dilakukan.
" Sebenarnya yang terjadi di RS Sarjito sudah salah, masak menolak pasien," kilahnya.

http://www.sorotgunungkidul.com/berita-gunungkidul-8012-rsud-wonosari-kambing-hitamkan-rs-sarjito.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar