03/05/14

Anggota FLI Diserang Ormas Islam

 IMG_20140502_204605

Gunungkidulpost.com –Wonosari- Anggota Forum Lintas Iman (FLI) Gunungkidul Amz (37) diserang oleh salah satu ormas Islam di depan kantor DPRD Gunungkidul, Jum’at (2/5/2014). Mobil Amz dirusak dan ia juga sempat mendapatkan perlakuan kasar dari para anggota ormas islam.
Peristiwa tersebut bermula ketika Amz melintas di depan kantor DPRD Gunungkidul sementara ormas Islam sedang menempel spanduk dan poster. Spanduk tersebut berisi penolakan kegiatan paskah adiyuswa seJawa-Bali di Puslatpur Rindam IV Diponegoro Paliyan yang diadakan oleh Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari.
Saat itu tiba-tiba salah seorang anggota ormas, Abdurahman mendatangi Amz dan menanyakan bahwa dia anggota FLI atau bukan. Amz pun menjawab bahwa dirinya merupakan anggota FLI. Sontak langsung anggota ormas Islam  berusaha memukul Amz yang ada di dalam mobil.
“Saya berhasil menghindar, tapi mobil saya (VW Kodok) bagian kap depan diinjak-injak hingga rusak,” kata Amz kepada wartawan, tadi.
Beruntung, trafiglight depan kantor DPRD Gunungkidul menyala hijau. Amz kemudian dapat menyelamatkan diri dari serangan para ormas Islam tersebut. Amz kemudian mendatangi Polres Gunungkidul untuk melapor kejadian tersebut.
Tetapi belum sempat melapor rombongan ormas Islam mengejar Amz di Polres Gunungkidul. Bahkan di Polres Gunungkidul juga sempat terjadi ketegangan. Amz kembali dihujat dan beberapa kali mendapatkan perlakuan kasar. “Pelipis saya juga lecet terkena tangan, tapi tidak apa-apa,” pungkas Amz. (Tama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar