29/04/14

KGB Cap Pemilu 2014 Paling Bobrok


KGB Cap Pemilu 2014 Paling Bobrok
KGB

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Dalam aksinya Kaukus Gunungkidul Bersih (KGB) meng-klaim Pemilu 9 April 2014 adalah Pemilu paling bobrok. Aksi yang dimotori Aminuddin Aziz menduga praktek money politic dan korupsi begitu marak terjadi di Gunungkidul dalam Pemilu tahun ini.
“Praktek money politic telah mencoreng aspirasi rakyat dalam Pemilu kali ini,” katanya, Senin (28/04/2014).
KGB yang terdiri dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat seperti Lembaga Kajian dan Studi Sosial (LKDS), Forum Lintas Iman (FLI), Jejaring Rakyat Mandiri (Jerami), Perempuan Penggerak Ekonomi Rakyat (Pukat), Jogja Peace Forum (JPF), CELDA, BEM UGK, BEM STAIYO, Orang Muda Katolik (OMK) dan Komunitas Hitam Putih menolak beberapa calon wakil rakyat dengan memasang gambar mereka disertai orasi yang dilakukan di bundaran PLN, Wonosari.
"Calon wakil rakyat tidak berkualitas, rakyat hanya diperbodoh oleh caleg-caleg yang hanya mementingkan diri sendiri," kata Rino Caroko Aktifis dari Jejaring Rakyat Mandiri (Jerami).
Kritikan keras dan penolakan terutama ditujukan pada caleg yang terpampang di gambar seperti Hanafi Rais, , Idham Samawi, Esti Wijayati, Andhika Pandu, Siti Hediati, Agus sulistiono, Sukamto, dan Ambar Tjahyono. Mereka di cap sebagai caleg-caleg yang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar