20/05/14

Elemen Masyarakat Kembali Turun ke Jalan

Elemen Masyarakat Kembali Turun ke Jalan  
Deklarasi elemen masyarakat di depan Pasar Argosari
Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Sejumlah elemen masyarakat kembali beraksi di jalan dengan membawa bendera merah putih, Minggu (18/05/2014). Mereka menyuarakan deklarasi damai dari Gunungkidul untuk Indonesia di depan Pasar Argosari Wonosari.

Dalam deklarasi yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB tersebut seluruh perwakilan agama hadir untuk menyuarakan perdamaian demi kesatuan Negara Indonesia menyusul beberapa kejadian yang dianggap sebagai sebuah bentuk fanatisme.
Perwakilan dari NU, Forum Lintas Iman dan sejumlah elemen masyarakat lain hadir meramaikan deklarasi yang ditutup dengan pembacaan janji ini.

Mereka mengawali aksi dengan membawa puluhan bendera merah putih dari Bangsal Sewokoprojo menuju depan Pasar Argosari, tepatnya taman parkir. Diakhiri dengan pembacaan janji yang berisi peserta deklarasi akan menjaga persatuan dan menjadikan perbedaan bukan suatu pemisah.

Perwakilan Gerakan Pemuda Ansor, Aminudin Aziz mengatakan hendaknya tidak ada lagi kelompok masyarakat yang merusak Gunungkidul dengan fahamnya yang memaksakan. Ia menanamkan bahwa Indonesia terbentuk dari berbagai unsur agama dan keyakinan.

"Jangan sampai Gunungkidul diusik dengan orang-orang yang memaksakan faham organisasinya, kita harus bersatu untuk Indonesia," ucapnya saat orasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar