14/11/13

KPH Wironegoro: DAIS Sepenuhnya untuk Kesejahteraan Warga

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Ketua Forum Keistimewaan untuk Kesejahteraan (FKK) KPH Wironegoro mengadakan sosialisasi Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta di Balai Padukuhan Bansari, Kepek, Wonosari dengan mengundang ratusan warga setempat, Minggu (10/11/2013) siang.

 
Tujuannya, untuk menjaring aspirasi tentang Keistimewaan DIY dan menjelaskan peruntukan dana keistimewaan (Dais). "Dana keistimewaan ini diutamakan untuk kesejahteraan masyarakat dan kebudayaan yang ada di DIY, " kata KPH Wironegoro.
Sosialisasi tersebut juga bermaksud agar masyarakat Gunungkidul mengerti manfaat pasca disahkannya UU Keistimewaan pada 30/08/2013 lalu. " Warga DIY juga harus mengetahui bagaimana nantinya tentang penggunaan dana keistimewaan" imbuhnya.

Sementara itu, Korda FKK Kabupaten Gunungkidul, Aminudin Aziz menjelaskan, pada tahun 2013 dana keistimewaan akan cair sebesar Rp 231 Milyar, dan di tahun 2014 akan cair Rp 1,4 Triliyun. Dari jumlah dana yang ada, 80 % akan disalurkan untuk bidang kebudayaan.

“Kami adakan ini untuk menjaring anspirasi masyarakat Gunungkidul tentang dana keistimewaan yang akan cair nantinya. Dana itu sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat dimana 80% akan digunakan di bidang kebudayaan," katanya.

http://www.sorotgunungkidul.com/berita-gunungkidul-3653-kph-wironegoro-dais-sepenuhnya-untuk-kesejahteraan-warga-.html#ixzz2kbaN7LJt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar